Thursday, 24 September, 2020

Daily Literacy zone

HADAPI DENGAN IMAN


(Penulis: Suratmi Supriyadi)

Kita tak mengetahui apa yang terjadi, sekarang, esok atau lusa. Semua sudah Allah gariskan. Bahkan ketika kita masih dalam kandungan, Allah telah gariskan nasib dan takdir kita. Jelas tergores di Lauhul Mahfudz.

Jodoh, rezeki, kematian sudah Allah tentukan. Kematian yang entah kapan, pasti akan menghampiri. Kullunafsi dzaaikotul mauuut. Semua yang hidup pasti akan mati. Tanpa terkecuali.

Begitulah hidup, terkadang kita juga tidak tahu apa yang terjadi dalam hitungan detik, menit bahkan jam. Hari berganti, pekan, dan bulan serta tahun berganti begitu cepat. Itu membuktikan bahwa kita begitu betahnya di dunia.

Kita telah tahu bahwa semua makhluk itu diciptakan bertujuan hanya untuk ibadah. Ibadah kepada Allah SWT, tidak terkecuali tumbuhan, hewan, dan makhluk lainnya.

Kini bumi sedang sakit, telah banyak peringatan-peringatan yang Allah tampakan. Dari gunung yang begitu besar dan kokoh Allah goncangkan hingga makhluk kecil berukuran mikro yang meresahkan dunia.

Semua itu adalah kehendak Allah, kita tak mampu berbuat apa-apa. Mungkin inilah cara Allah rindu dengan hamba-Nya. Mungkin inilah cara Allah menyapa ciptaan-Nya. Agar lebih dekat dan kembali kepada-Nya. Entah ini ujian, cobaan, teguran atau mungkin murka Allah. Maka hadapilah dengan iman.

Ya Allah, hidupkanlah kami dengan iman. Ya Allah matikan kami dalam iman. Ya Allah bangkitkan kami dengan iman dan masukanlah kami ke surga-Mu dengan iman. Aamiin ya Rabbal Aalamin 🤲.

***

Sumber gambar: Canva

Editor: DLZ’s crew

dailyliteracyzone/suratmisup

0 comments on “HADAPI DENGAN IMAN

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: