Saturday, 19 June, 2021

Daily Literacy Zone

KABAR BAIK ANTOLOGI RUMEDIA DI AWAL TAHUN 2021


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah)

Assalamualaikum wr wb. Hai, Sobat DLZers. Sobat NuBar-Nulis Bareng Rumah Media di manapun berada. Masihkan bergabung dengan kami di proyek-proyek antologi terbaru di tahun 2021 ini?

Kalau sudah sering ikut, alhamdulillah. Semoga terus produktif dan dilancarkan selalu, ya? Jika belum, yuk gabung! Sebab di tahun 2021 ini, per event Februari 2021, ada kabar gembira untuk semua. Khususnya untuk kontributor setia NuBar-Nulis Bareng Rumedia.

Berita gembira apakah itu? Penasaran? Ingin tahu? Yuk, simak baik-baik:

ATURAN BARU 2021 TERKAIT NUBAR – NULIS BARENG KOMUNITAS

  1. M-Card dihapuskan selamanya, karena kurang efektif dan memusingkan MA dalam menghitung keuangan. M-Card itu sebenarnya kartu diskon khusus member, tetapi memang agak memusingkan dalam pengelolaannya dari berbagai pihak. Jadi penerbit akhirnya memutuskan untuk meniadakannya. Sebagai kompensasinya, baca di poin kedua berikut.
  2. Diskon kontributor naik dari 10% ke 15% untuk seluruh area dalam negeri. Diskon kontributor naik dari 10% ke 20% untuk area luar Negeri. Wah, artinya harga buku semakin murah namun tetap dengan kualitas yang tidak murahan, ya. Silakan boleh diadu dengan kualitas buku-buku terbitan gramedia dan penerbit besar lainnya. Jadi insyaAllah tidak akan menyesal telah menerbitkan buku di NuBar maupun di penerbit Rumedia.
  3. Pembelian buku dengan pengiriman dari dan ke Indonesia mengikuti aturan NuBar Indonesia. Ada beberapa kontributor yang berasal dari luar negeri yang masih aktif mengikuti proyek-proyek di NuBar. Maka syarat dan ketentuan pengiriman berlaku, ya. Hal ini bisa didiskusikan dengan tim NuBar terutama manajer area masing-masing.
  4. PO pertama dan PO lanjutan memiliki diskon yang sama. Jadi khusus untuk penulis yang tergabung di event-event NuBar, akan tetap mendapatkan diskon sesuai dengan PO pertama. Diskon berlaku untuk kontributor buku yang bersangkutan, ya. Jadi jika dijual kembali, kontributor akan mendapatkan pemasukan atau fee penjualan yanh lebih besar dari sebelumnya. Asyik, kan? Bikin semangat untuk jualan, dong?
  5. Pembelian PO pertama seperti sebelumnya. Dalam negeri wajib membeli minimal 3 eks (NuBar dewasa) 4 eks untuk PenCil, dan luar negeri wajib membeli minimal 4 eks. Semuanya mendapatkan free 1 eks buku (tidak berlaku kelipatan pembelian). Untuk aturan ini sebenarnya masih sama dengan tahun lalu. Hanya saja kewajiban untuk area yang berada di luar negeri dikenakan kewajiban yang lebih banyak untuk pemesanan wajib, namun mendapatkan diskon yang lebih besar. Hal ini kebijakan dari penerbit karena ongkir ke luar negeri lebih mahal tetapi juga jangan sampai memberatkan semua pihak juga. Jadi sudah diperhitungkan segala sesuatunya.
  6. Aturan SnK naskah masih sama. (Selengkapnya ada di website www.nubarnulisbareng.com) Syarat dan ketentuan NuBar-Nulis Bareng

Itulah kabar-kabar baik dan terbaru yang perlu kami sampaikan selaku tim NuBar-Nulis Bareng Rumah Media. Mudah-mudahan bisa menongkrak semangat Sobat semua untuk terus berkarya dan bergabung bersama kami di proyek-proyek antologi setiap bulannya.

Kami tunggu dan harapkan selalu partisipasinya. Salam semangat! Salam literasi.

***

Editor: DLZ’s crew

Gambar: koleksi NuBar-Nulis Bareng Rumedia

dailyliteracyzone.com/rheailhamnurjanah

0 comments on “KABAR BAIK ANTOLOGI RUMEDIA DI AWAL TAHUN 2021

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: