Saturday, 18 September, 2021

Daily Literacy Zone

MATA PANDA PUN MENGHILANG


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah)

Assalamualaikum wr wb. Hai, Sobat DLZers. Bagaimana kabarmu hari ini? Apakah saat terbangun dari tidur di pagi hari dan bercermin, tiba-tiba saja menemukan mata panda alias garis kantong mata menghitam di bagian bawah mata kita? Eew … rasanya pasti mengganggu sekali. Iya, enggak?

Kira-kira, bagaimana cara perawatan sederhana di rumah yang bisa kita lakukan untuk menguranginya, ya?

1. Cukup istirahat tidur.

Waktu ideal tidur manusia itu berkisar antara 5 hingga 7 jam per hari. Jadi usahakan penuhi kebutuhan itu, ya? Selain kuantitas tidur, kualitas tidur juga harus bagus. Kita harus mendapatkan tidur yang nyenyak.

Jadi, sebaiknya jangan suka atau bahkan sering begadang. Selain bisa menyebabkan munculnya mata panda, keseringan begadang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita juga.

2. Gunakan kantong teh.

Suka minum teh, Sobat? Gunakan kantong teh yang sudah terendam air semalaman untuk mengompres bagian mata. Jangan lupa pejamkan mata, ya? Lalu tutup dengan kantong teh tadi. Cukup kompres sekitar 10 hingga 15 menit.

Selain bisa mengurangi kantong mata, cara kompres ini bisa menyegarkan mata, lho. Ingat juga, ketika sedang dikompres, kita harus dalam kondisi santai dan berbaring.

3. Gunakan lipstik.

Punya lipstik di rumah? Pilih yang berwarna agak gelap atau mirip warna kulit seperti warna coklat. Tapi kalau tidak ada, boleh gunakan warna lipstik yang ada. Usapkan atau bubuhkan di bawah mata sebelum kita mempergunakan make up seperti pelembab dan alas bedak.

4. Gunakan concealer.

Untuk cara terpraktis, Sobat bisa mempergunakan concealer untuk menutupi garis mata hitam tersebut. Gunakan sebelum memakai bedak agar kantong mata tertutup dengan sempurna.

Saat ini sudah banyak concealer dengan berbagai merk dan pilihan warna. Harganya juga tidak terlalu mahal. Rata-rata kisaran harganya di bawah 50k. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan warna kulit wajah kita.

5. Lidah buaya.

Ambil gel atau getah lidah buaya. Oleskan pada bagian bawah mata dan biarkan sekitar 10 hingga 15 menit. Lalu sesudahnya bisa dibilas dengan air hangat atau air bersih.

Nah, bagaimana Sobat DLZers? Mudah kan cara-caranya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Bangun tidur pagi dengan mata panda? Jauh-jauh, deh.

***

Referensi: dari berbagai sumber.

Editor: DLZ’s crew

Gambar: Canva

dailyliteracyzone.com/rheailhamnurjanah

0 comments on “MATA PANDA PUN MENGHILANG

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: