Sunday, 12 July, 2020

Daily Literacy zone

MAU CANTIK? BE POSSITIVE


(Penulis : Allys Setia)

Seringkali kita mengganggap semua orang itu, memperlakukan kita sama baiknya dengan perlakuan kita terhadap mereka. But, ternyata gaes, hidup memang selalu di luar ekspektasi. Luar Biasa!

Pengalaman seseorang dalam mendapati sebuah kejadian atau peristiwa yang mengacaukan suasana, tentu akan berbeda. Bagaimana seharusnya kita mengedepankan sikap yang begitu jelas terlihat, sementara orang lain tidak merasakan apa yang sesungguhnya sedang bergemuruh di dalam kalbu kita.

Kita ambil contoh, ya. Sikap seseorang yang kita pandangi dengan jelas ada di depan baik, belum tentu sama dengan sikap aslinya. Tetapi jangan juga cepat berkesimpulan atau suuzhan kepada yang lain, ya.

So, berhati-hati dalam menilai sikap sangat penting. Namun jangan terlalu over, sehingga orang lain bisa menganggap kita berbeda. Bisa-bisa mereka akan sedikit membenci atau bahkan menjauhi.

Jadi sebaiknya dalam bersikap atau menilai orang lain itu kita :

  1. Jadikan sebuah cermin. Artinya kita bisa menilai sikap orang lain sesuai atau tidak, dengan memperlakukan sama seperti mereka memperlakukan kita.
  2. Tetap berpikiran positif tentang orang lain. Terkecuali mereka sudah bersikap kasar atau keterlaluan.
  3. Mulai agak menjauh, jika terlalu memposisikan kita sebagai musuh, padahal kita sendiri tidak pernah berpikir seperti itu.
  4. Biarkan mereka memperlakukan kita seperti seharusnya. Dalam artian kita tidak perlu berlebihan dalam bersikap. Sewajarnya saja.
  5. Biasanya yang baik akan dijadikan korban karena kepolosannya. So, bertindak waspada menjadi sebuah keharusan.
  6. Bersikap menerima kekurangan sekaligus kelebihan kita, dalam memperkenalkan sikap karakter yang tampak di depan mata.
  7. Kalau sikap kita ada yang kurang baik, maka kita siap meminta maaf dengan segala konsekuensi yang pasti terjadi.
  8. Bertanggung jawab atas segala sikap yang nampak dalam memperlakukan siapapun, dengan tidak memihak dalam bersikap.

Nah, sebaiknya kita selalu berpikiran positif agar hati dan paras tetap cantik luar dalam, ya, gaes. 😍🙏

***

Editor : DLZ’s crew

Sumber gambar : Canva

Daily literacy Zone

0 comments on “MAU CANTIK? BE POSSITIVE

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: