Monday, 21 June, 2021

Daily Literacy Zone

MEREKA BILANG PALING KALEM (PJ. ANISAH SALEH)


Assalamualaikum wr wb. Hai, Sobat DLZers,Sobat NuBar di manapun berada. Kita jumpa lagi di topik bahasan “profil literasi”. Siapa nih, yang kita bicarakan kali ini?

Mereka, teman sesama PJ dan kontributor, menyebutnya sosok yang kalem. Kebetulan memang ada PJ dan kontributor yang satu instansi dengan Mbak PJ yang satu ini. Jadi mereka tidak hanya bertemu di dumay tetapi juga sudah terlebih dahulu mengenalnya di dunia nyata.

Ingin tahu profilnya lebih lanjut? Yuk, simak info berikut.

Data pribadi:

Nama lengkap: Nur Anisah

Nama pena: Anisah Saleh

Latar belakang pendidikan: PEP (penelitian dan Evaluasi Pendidikan)_ UNJ

Pengalaman ikut pelatihan nulis: Menulis buku aktivitas, buku cernak, picbook, editor, buku referensi, quotes, dan beberapa lainnya.

Karya yang sudah terbit : Senyumku menguatkanmu, Waspada Amigdala Hijacking, PJ Stories, Anakku Jnspirasiku, TPD 2, Aksara Keabadian, Gagal Itu Biasa, Trik Jitu Atasi Problema Anak 2, Derap Langkah Generasi Milenial, Wanita Istimewa, Mama Sersan, Mendisiplinkan Siswa ala Guru Milenial, Inspiring Leader, dan Genduk.

Sudah cukup banyak juga ya karyanya bareng NuBar. Mbak Anisah memang sudah cukup lama gabung di komunitas NuBar dan cukup produktif menulis. Beberapa kali menjadi PJ atau penanggung jawab di proyek antologi NuBar. Sudahkah Sobat pernah merasakan kerja bareng di satu proyek antologi bersamanya?

Sedangkan antologinya yang on going: Etnik, Ensiklopedia Hewan dalam Al-Quran, Kereta Kencana, Legenda Rakyat, Arti Merdekaku, Mengenal Alat Transportasi Tradisional, Rumah Ini Tidak Kosong, Pondok Mertua Indah, dan Tole.

Gabung di beberapa komunitas, seperti: anggota penulis buku Demedia grup kelompok buku Agro Media Jakarta, NuBar Jabar Rumedia, Perkasa Creativ Writing, Wonderland Family, Rumah Antologi Indonesia ( RAI), Dandelion Publisher, WIN, dan KPJJ.

Memiliki motto: Tinggalkan jejak kebaikan lewat aksara.

Bagi Sobat yang ingin mengenal sosok Mbak PJ ini lebih dekat lagi, silakan berteman di akun virtual miliknya (surel, FB, Ig, telegram, dsb): FB Nur Anisah. Kalau ingin ikutan event antologi di NuBar yang sedang diampunya, silakan kontak: 0857112757 28.

Oke. Sekian profil singkat dari Mbak Anisah. Kalau belum puas, silakan ajak berteman aja, ya?

Nantikan profil literasi selanjutnya yang akan menjadi pembahasan di website ini. Siapakah orangnya? Tunggu tanggal mainnya.

Salam literasi.

***

Editor: DLZ’s crew

Gambar: koleksi pribadi

dailyliteracyzone.com/rheailhamnurjanah

0 comments on “MEREKA BILANG PALING KALEM (PJ. ANISAH SALEH)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: