Friday, 27 November, 2020

Daily Literacy zone

OPTIMISLAH MAKA ENGKAU AKAN BAHAGIA


(Penulis Lucia Tutut Widiati)

Setiap orang pasti pernah mempunyai masalah yang seringkali bisa mempengaruhi kondisi hatinya. Tetapi percayalah Tuhan tidak akan memberikan masalah di luar batas kemampuan kita hamba-Nya. Jadi kita harus tetap optimis dalam menghadapi masalah tersebut.

Optimisme adalah suatu emosi jiwa yang positif. Dengan menanamkan rasa optimis berarti kita selalu berprasangka baik kepada Tuhan. Ini penting sekali untuk kita lakukan.

Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, pasti akan Kukabulkan.
Dan siapa yang memohon kepada-Ku, pasti akan Kuberi.
(HR. Bukhari)

Jika kita diselimuti rasa optimis biasanya kita akan mampu mengendalikan segala macam situasi yang sedang dihadapi. Optimis berarti mengharapkan hasil akhir yang positif. Rasa optimis akan memberikan penghargaan kepada diri kita sendiri untuk setiap apa yang telah kita selesaikan.

Usaha yang baik tidak akan mengkhianati hasilnya. Percaya pada ketentuan-Nya dan kita harus selalu berdamai dengan kenyataan apapun keadaannya. Dengan berdamai maka kita bangkitan emosi jiwa positif yang lainnya yaitu bahagia.

Saat kita merasakan kebahagiaan berarti denyut jantung dan tekanan darah kita dalam keadaan optimal. Kesehatan jantung adalah salah satu kunci panjang umur. Itulah mengapa sebenarnya kebahagiaan sejati sebenarnya berasal dari dalam hati.

Kita sendirilah yang harus bertanggungjawab atas kebahagiaan diri kita, bukan orang lain. Dan salah satu simbol bahagia adalah dengan tersenyum.

Tersenyumlah dan jangan lupa bahagia.

***

Sumber gambar : pexels

Editor : DLZ’s crew

dailyliteracyzone/luciatututwidiati

0 comments on “OPTIMISLAH MAKA ENGKAU AKAN BAHAGIA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: