Monday, 13 July, 2020

Daily Literacy zone

QUOTE OF THE DAY : UJI NYALI KARYA SENDIRI


Oleh : Rhea Ilham Nurjanah

Ya! Kita takkan pernah tahu, sejauh mana skill yang dimiliki saat menghasilkan sebuah karya jika tak pernah memublikasikannya. Apakah tulisan kita mampu menimbulkan reaksi pembaca setelahnya.

Salah satu hal yang membuat seseorang ragu-ragu menunjukkan pada dunia ihwal profesinya sebagai penulis adalah takut dan tidak percaya diri saat akan menyebarluaskan tulisannya. Khawatir banyak yang mengkritik. Takut banyak yang balik mem-bully dan sebagainya.

Jika kita selalu diliputi prasangka buruk yang bahkan belum diawali dengan sebuah aksi, maka jawabannya “ya!” selamanya kita takkan pernah tahu sejauh mana kesaktian tulisan-tulisan yang sudah dibuat selama ini. Selamanya kita hanya bisa menjadikan karya-karya tersebut hanya tersimpan sebagai dokumen milik pribadi yang teronggok di satu sudut kamar, ditemani oleh tumpukan debu. Tanpa pernah terjamah. Tanpa pernah memberikan manfaat.

Mari uji nyali karya sendiri. Abaikan dahulu prasangka ketakutan bahwa hasil takkan sesuai dengan ekspektasi kita. Keputusan ada di tangan kita sebagai penulis dari sebuah karya. Akan dipublikasikan atau tidak. Soal hasil? Biarkan tangan Tuhan yang bekerja.

Are you dare, DLZers?

***

Editor : DLZ’s crew

Sumber gambar : Canva

Daily Literacy Zone

0 comments on “QUOTE OF THE DAY : UJI NYALI KARYA SENDIRI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: