Friday, 27 November, 2020

Daily Literacy zone

RAHASIA BAHAGIA


(Penulis: Saiful Amri)

Halo, Sahabat. Apakah Anda selalu ingin bahagia? Jawabannya pasti “iya”. Semua pasti ingin bahagia. Bagaimana agar selalu bahagia? Ayo kita cari caranya pada ulasan berikut.

Kebahagiaan itu menjadi tujuan hidup kita. Semua ingin bahagia di dunia dan akhirat. Kita meyakini kehidupan ini tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat.

Apakah arti bahagia? Apakah orang terkaya harta adalah paling bahagia? Apakah orang terkenal adalah paling bahagia? Apakah orang bahagia itu yang mendapat julukan tampan dam cantik?

Kebahagiaan hal yang abstrak. Bisa jadi orang terkaya tapi tidak bahagia. Namun tidak kaya harta tapi bahagia. Jadi di mana mengukur bahagia itu?

Ini adalah rahasia bahagia. Kebahagiaan ada dalam hati. Kita tidak dapat menilai kebahagiaan setiap orang hanya dari tampilan luar.

Bagaimana cara membuat diri kita bahagia? Mulai sekarang, berusahalah melakukan hal-hal berikut:

  1. Mari hidup dengan teratur. Allah Swt menciptakan siang dan malam dalam 24 jam. Ayo atur dengan baik aktivitas kita.
  2. Tepat waktu beribadah. Jeda waktu kita pada saat yang tepat dengan kegiatan ibadah kepada Sang Maha Pemberi.
  3. Mulailah dari diri sendiri. Introspeksi diri agar lebih baik.
  4. Buanglah sifat mendikte orang lain. Berterima kasih kepada orang lain, sehingga kita belajar hal positif darinya walau sekecil apa pun.
  5. Merasa cukup. Bersyukur dengan apa yang telah kita miliki.
  6. Beramal kebaikan. Berusahalah beramal kebaikan dalam bentuk apa pun setiap kesempatan.
  7. Ikhlas karena Allah SWT. Jadikanlah semua aktivitas hanya karena Allah SWT. Peningkatan prestasi, kesejahteraan, hingga ritual keagamaan hanya karena Allah SWT bukan riya ingin dipandang orang lain.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Senyumlah walau hati kita belum bahagia. Orang lain tidak mengetahui apa yang ada di hati kita. Keep smile.

***

Sumber gambar : Canva

Editor : DLZ’s crew

dailyliteracyzone/saifulamri

0 comments on “RAHASIA BAHAGIA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: