Monday, 25 October, 2021

Daily Literacy Zone

RILIS BUKU SBMB “AKU BISA”!


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah)

Assalamualaikum wr wb. Hai, Sobat DLZers! Apa kabar Anda semua hari ini? Masih tetap semangat menulis? Cuaca akhir-akhir ini memang sangat mendukung kita untuk mager, ya. Tetapi jangan dijadikan alasan untuk stop menulis. Nulis harus tetap jalan. Semangat!

Kondisi yang memang cukup mengkhawatirkan sebenarnya akhir-akhir ini. Hujan yang merata di mana-mana, cuaca yang dinginnya ekstrim, bahkan di beberapa wilayah ada banjir bandang, seperti di Bogor, Kalsel, Bandung Selatan. Semoga banjir segera surut dan menggugah kesadaran kita untuk semakin mendekat kepada-Nya. Aamiin yra.

Meski dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat dengan berita yang kurang bagus di media elektronik, namun pagi ini kita mendapat kabar baik. Apakah itu?

Buku hasil pelatihan SBMB (Sehari Bisa Menulis Buku) sudah turun cover. Buku ini, buat saya pribadi adalah buku kedua bersama SBMB Rumah Media. Pelatihan yang digawangi oleh dua master yaitu Pak Ilham Alfafa dan Pak Deejay Supriyanto.

Di pelatihan SBMB lalu dibahas tentang beberapa hal seputar nulis dan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas tersebut. Ingin tahu apa saja materinya? Eit, nggak akan dibahas di sini ya. Biar tahu, makanya ikutan kalau ada pelatihannya lagi. Murmer, kok. Cuma 300k aja, kita udah dapat buku gratis sebanyak 3 eksemplar. Seru, kan?

Berhubung sedang berada di era pandemi maka pelatihan dilakukan online via Zoom. Pesertanya cukup banyak sebetulnya, tetapi yang akhirnya menyetor naskah hanya beberapa orang saja. Sayang sekali sebenarnya, tetapi memang cukup lumayan tugas yang harus diselesaikan.

Apa saja tugasnya? Tugasnya membuat dua tulisan sekaligus. Satu tulisan tentang fiksi, bebas, dan satunya lagi non fiksi yaitu tentang how to alias tips-tips seputar menulis. Menantang sekali karena baru kali ini ikutan proyek nulis dan langsung ditodong untuk membuat tulisan dengan dua jenis yang berbeda.

Serunya, di buku SBMB ini tergabung juga beberapa manajer area dan penanggung jawab event yang selama ini bergiat di NuBar-Nulis Bareng Rumah Media. Kesempatan yang langka sekaligus istimewa mengingat kesibukan masing-masing yang cukup padat. Mengurusi kegiatan antologi di NuBar, ada yang sekaligus bekerja sebagai pegawai, dan kuliah. Super, pokoknya!

Berminat untuk memiliki buku ini? Murmer, lho. Hanya 60k per eksemplar. Open pre order hingga tanggal 27 Januari 2021 mendatang.

Kemana pesannya? Komen di kolom komentar atau wapri saya di 0895-3317-23117. Harga belum termasuk ongkir, ya. Dikirim dari Jakarta Selatan.

So, saya tunggu orderannya, Sobat. Salam literasi.

***

Editor: DLZ’s crew

Gambar: koleksi SBMB, Rumah Media

dailyliteracyzone.com/rheailhamnurjanah

0 comments on “RILIS BUKU SBMB “AKU BISA”!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: