Wednesday, 28 October, 2020

Daily Literacy zone

Tag: afirmas positif


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Andai dari dulu aku mengerjakan hal ini. “ “Kenapa baru sekarang hal yang kuidamkan datang? Kenapa nggak sedari dulu kutemukan.” “Andaikan bertemu lebih awal, mungkin karirku saat ini sudah melesat jauh seperti kawan-kawanku. Kenapa aku harus Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Ini karyaku. Bagus, kan? Menurutmu lebih bagus mana jika dibandingkan dengan karyamu?” “Dia sering dipuji karena banyak berkarya, padahal kualitasnya biasa aja. Masih bagusan karyaku. Orang-orang saja yang tidak bisa membedakan mana karya yang berkualitas dan Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Urusan ngedit? Sekalianlah kerjain sama editor penerbit. Kan pada dibayar untuk ngedit?” “Saya belum bisa ngedit. Harap maklum ya,Mbak?Maafkan jika tulisan saya masih berantakan.” Sobat DLZers tahu nggak, sih? Beberapa penulis mengakui kalau mereka tak punya Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) Pinjamkan bahumu sesaat, biar aku tak tersesat. Sekian lama berkarat, membawa amanat. Mencoba taat walau lelah teramat Melepas penat dan sedikit nikmat. Walau beban memberat, asal pelukmu erat merapat. Apa hal yang paling perempuan sukai dari Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Nulis gitu doang aku juga bisa, bahkan bisa lebih bagus. Lihat saja nanti kalau tulisanku sudah rampung. Tapi nanti-nantilah.” “Ish, anak kemarin sore. Apa bagusnya dia punya karya? Kok bisa-bisanya dia langsung bikin karya sendiri begitu?” Read more…


Oleh : Rhea Ilham Nurjanah Ya! Kita takkan pernah tahu, sejauh mana skill yang dimiliki saat menghasilkan sebuah karya jika tak pernah memublikasikannya. Apakah tulisan kita mampu menimbulkan reaksi pembaca setelahnya. Salah satu hal yang membuat seseorang ragu-ragu menunjukkan pada Read more…


Manusia adalah makhluk lemah yang terbatas sehingga tidak bisa memprediksi peristiwa apa yang terjadi di masa yang akan datang. Adanya wabah berupa virus Corona tentu saja sesuatu hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Rupanya, Allah telah menunjukkan kuasa-Nya. Semua kondisi Read more…


Yuk, Berbahagia! Terlalu banyak alasan untuk memunculkan rasa bahagia di hati kita. Bahkan jika saat ini sedang gundah gulana dan galau merana. Bagaimana caranya? Pejamkan matamu. Lemaskan pundakmu. Tarik napas lalu keluarkan secara perlahan. Kemudian bayangkan hari paling bahagia yang Read more…

%d blogger menyukai ini: