Tuesday, 20 October, 2020

Daily Literacy zone

Tag: artikel


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Dia udah mau lahiran buku lagi aja, sementara aku belum juga beres-beres nulis satu naskah.” “Produktif banget, sih, dia? Padahal anak masih kecil-kecil, kerja kantoran, jualan juga. Sedangkan aku? Kok, sepertinya susah banget mau mulai menulis.” Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Pernikahan itu 5 tahun pertama penyesuaian, jika lulus, belum bisa dikatakan aman. Melewati 5 tahun berikutnya dan terlewati dengan baik, maka rumah tangga aman. Sebab biasanya di rentang 5 hingga 10 tahun beragam konflik dan gejolak Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) Dari sekian naskah yang pernah penulis baca, beragam tipe profil penulis yang ditemui. Apa sajakah itu? Punyamu yang mana, DLZers? Seperti surat. Diawali dengan salam, diakhiri pula dengan salam. Bacanya berasa seperti baca surat dari teman Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) Pinjamkan bahumu sesaat, biar aku tak tersesat. Sekian lama berkarat, membawa amanat. Mencoba taat walau lelah teramat Melepas penat dan sedikit nikmat. Walau beban memberat, asal pelukmu erat merapat. Apa hal yang paling perempuan sukai dari Read more…


Seorang kawan karib perempuan pernah berucap, “Aku ingin mencari suami yang saleh, agar bisa membimbingku agar perilakuku bisa berubah jadi Islami.” Pernah juga seorang kawan pria mengatakan hal ini, “Aku mencari istri yang salihah karena aku ingin ada yang bisa Read more…


Anak Nabi yang Antimainstream Kita pasti tahu tentang para nabi yang memiliki anak-anak yang saleh bahkan juga meneruskan jejak langkah sang ayah menjadi seorang Nabiyullah. Sebut saja Nabi Ismail alaihissalam dan Nabi Ishaq alaihissalam yang merupakan anak dari Nabi Ibrahim Read more…


(Penulis: Rhea Ilham Nurjanah) “Kesel banget liatnya. Baru juga karir melesat dikit, udah sombong! Banyak polah. Aku dianggapnya nggak layak punya karya!” “Maksudnya apa, ya? Kok, dia mempertanyakan udah berapa lama aku menggeluti profesi ini sampe bisa bikin banyak karya? Read more…


(Penulis: Lithaetr) Keadaan saat ini membuat saya kembali terpekur dan menerapkan lagi ilmu garpu tala. Tidak mudah bagi saya saat mengatakan saya salah dan kamu benar. Masih sulit bagi saya untuk tidak memprotes bila terjadi ketidak adilan atau merasa dirugikan, Read more…

%d blogger menyukai ini: