Friday, 27 November, 2020

Daily Literacy zone

TAK ADA KATA SELAIN ALHAMDULILLAH DAN MASYAALLAH


(Penulis: Lithaetr)

Keadaan saat ini membuat saya kembali terpekur dan menerapkan lagi ilmu garpu tala. Tidak mudah bagi saya saat mengatakan saya salah dan kamu benar. Masih sulit bagi saya untuk tidak memprotes bila terjadi ketidak adilan atau merasa dirugikan, tapi pandemi Covid-19 ini mendewasakan saya.

Jikalau tak ada orang yang bisa diprotes dengan kejadian saat ini, kemudian saya hanyalah berkata, ” Alhamdulillah dan masya Allah.”

Iya, alhamdulillah karena kehidupan saya masih lebih baik dari buruh atau pekerja harian yang sangat terdampak dari kejadian ini. Alhamdulillah, karena saya masih dapat berkumpul dengan keluarga kecil saya tanpa kekhawatiran apa pun. Alhamdulillah, karena saya masih diberikan kesempatan hidup hari ini.

Masya Allah, karena ternyata anak-anak suka dengan masakan sederhana saya. Masya Allah, anak-anak masih sehat dan bertumbuh setiap harinya. Masya Allah, mereka selalu merasa lapar, dan lain sebagainya.

Semakin banyak ucapan alhamdulillah dan masya Allah semakin diucapkan, semakin banyak juga hal-hal terasa menyenangkan serta membahagiakan. Ternyata yang diperlukan memang hanya mengubah cara pandang dan pikiran. Bila melihat segala sesuatu yang positif, insya Allah seluruh semesta akan bekerja positif bagi kita. Inilah pelajaran berharga dari kejadian pandemi Covid-19 bagi saya, seorang hamba yang masih penuh dosa.

***

Sumber gambar: Canva

Editor: DLZ’s crew

dailyliteracyzone/lithaetr

0 comments on “TAK ADA KATA SELAIN ALHAMDULILLAH DAN MASYAALLAH

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: