Tuesday, 14 July, 2020

Daily Literacy zone

TENTANG PRIA


(Penulis : Rhea Ilham Nurjanah)

Menurut asal muasal penciptaannya, lelaki jelas memiliki komposisi dan struktur yang berbeda dengan wanita. Salah satunya dalam menerjemahkan sumber rangsangan dari luar yang mampu menarik perhatiannya. Lelaki diciptakan lebih peka dan sensitif mengenai masalah yang berkenaan dengan seks. Sementara wanita tidak terlalu peka dan lebih bisa mengendalikan.

Pria akan menerjemahkan wewangian, wajah yang rupawan, suara yang mendesah mendayu-dayu, sikap lemah lembut, dan menggoda dari wanita, sebagai suatu ajakan untuk memenuhi panggilan alamiahnya. Yaitu insting untuk melestarikan keberlangsungan kehidupan manusia. Naluri untuk bereproduksi. Nafsu biologis.

Hingga pada sebuah ceramah, seorang ustaz mengatakan bahwa ada 3 hal yang perlu dijaga oleh seorang wanita dari lelakinya. Yaitu mata, artinya istri mampu berpenampilan selalu menarik, wangi, cantik, dan menimbulkan hasrat suaminya. Yang kedua, perutnya. Seorang istri harus mampu memanjakan perut suami dengan menyajikan makanan yang disukainya. Ketiga, kemaluannya. Seorang istri harus selalu menuruti keinginan suaminya kecuali jika ada urusan urgen yang tidak bisa ditinggalkan atau boleh untuk menolak, yaitu saat haid atau pun nifas. Menolak pun harus dengan cara yang ma’ruf atau baik. Tidak boleh dengan kasar apalagi sampai memancing kemarahan suami. Dari sebuah sumber dikatakan bahwa seorang wanita akan dilaknat oleh malaikat apabila tidak mau memenuhi panggilan suaminya Ketika sang suami sedang berhajat padanya.

Jika ketiga hal tersebut tidak dapat dipenuhi oleh seorang istri maka kemungkinan sang suami akan melirik pada wanita lain lebih besar. Berselingkuh ataupun berpoligami dengan dalih menjalankan salah satu syariat Islam, dapat menjadi alasan pembenaran mereka. Apalagi bila ditunjang dengan kemapanan secara finansial, kesehatan tubuh yang masih prima, dan ketidak mampuan sang isti memberikan keturunan.

Tetapi tentu saja tidak semua lelaki seperti itu. Masih ada pria-pria yang mampu menerima apapun kondisi istrinya tanpa menuntut sebuah kesempurnaan ataupun pelayanan yang paripurna. Memilih satu untuk selamanya. Sehidup sesurga. Meski pria memang diciptakan memiliki kecenderungan untuk mencintai lebih dari satu wanita dalam waktu yang bersamaan. Ada beberapa pria memilih setia, meski wanitanya memiliki banyak kekurangan.

Memang akan selalu ada beberapa pria yang memilih berbagi hati, meski wanitanya teramat sempurna dan meminta mereka untuk setia. Itu adalah hak dan pilihan hidupnya masing-masing. Mengambil risiko untuk berbagi, ada yang mampu ada yang tidak. Jika mampu maka pahala untuknya dan jika tidak maka siksa neraka siap menanti. Naudzubillahi min dzalik.

Wallahu alam bishowab.

***

Sumber gambar : pexels

Editor :DLZ’s crew

dailyliteracyzone/rheailhamnurjanah

0 comments on “TENTANG PRIA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: